Selasa, 02 Juli 2013

Tips Mencegah Rambut Bercabang




Berikut ini ada beberapa tips untuk mencegah rambut bercabang, seperti berikut :

1. Menyisir rambut sebelum mandi atau keramas

Menyuci rambut dalam keadaan kusut akan menyebabkan rambut patah dan rusak karena terluka. Sehingga lebih baik sisir rambut terlebih dahulu dengan sisir jarang agar rambut tidak kusut saat dikeramas. Dan lebih baik juga berkeramas dalam posisi tegak, sehingga posisi rambut dalam keadaan lurus.

2.. Gunakan  kondisioner

Ingatlah selalu bahwa kondisioner itu sangat penting untuk melembabkan rambut dari luar. Dalam keadaan kering, baiknya rambut terlindungi dengan baik. Nutrisi dari kondisioner akan menjaga kelembaban dan merawat setiap jaringan batang rambut hingga sehat kembali.

3. Jangan mengeringkan rambut dengan handuk

Rambut bercabang artinya rambut dalam keadaan rapuh, jika digosok maka ia akan terluka. Maka dari itu, gunakan handuk yang lembut, bungkus rambut untuk menyerap sisa air setelah keramas. Dan angin-anginkan saja. Hindari menggosok rambut dengan handuk agar tidak melukai batang rambut.

4. Lebih baik ditrimming saja

Jika memang rambut bercabang Anda sudah kelewat banyak jumlahnya, minta bantuan hairstylist untuk trimming rambut. Trimming artinya bagian rambut yang bercabang dan rusak dipotong sehingga nutrisi bisa lebih maksimal bekerja di bagian batang rambut yang masih sehat.

Jika rambut anda sudah terlanjur bercabang atau rusak, jangan kuatir. Hal itu bisa diatasi dengan bahan alami. Berikut ini beberapa Cara mengatasi rambut bercabang dengan bahan bahan alami

Minyak Zaitun.
Minyak zaitun memiliki manfaat untuk rambut yaitu mengatasi rambut bercabang. Kandungan minyak zaitun, dapat membantu rambut tumbuh sehat dan kuat, ketika rambut sehat dan nutrisi yang dibutuhkan rambut tercukupi maka rambut tidak akan bercabang. Cukup dengan mencampur madu dan minyak zaitun, gunakan ramuan tersebut untuk mengolesi seluruh permukaan rambut dan kulit kepala (khususnya di ujung rambut).


Alpukat.
Buah alpukat memiliki banyak manfaat untuk rambut. Di dalam buah ini terdapat Kandungan vitamin yang telah terbukti secara klinis (penelitian) sangat baik untuk kulit dan rambut. Terutama kandungan vitamin E nya, vitamin E ini sangat baik untuk rambut karena dapat membuat rambut terhindar dari masalah rambut bercabang. Caranya: ambil daging alpukat, kemudian haluskan dengan blender sampai membentuk seperti krim. Setelah itu gosok-gosokkan pada permukaan dan ujung-ujung rambut. Tunggu hingga 20-30 menit. kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan proses tersebut dengan rutin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar